15:11 - Selasa, 24 November 0798
Sabtu, 13 Juni 2015 | 13:15

Dua Truk Trailer Saling Beradu Muka, 1 Orang Tewas

image

Purwosari (wartabromo) – Kecelakaan melibatkan dua truk trailer bermuatan berat terjadi di jalan raya Martopuro Kecamatan Purwosari, Sabtu (13/6/2015) dini hari. Satu orang tewas dalam kejadian ini.

Kaposlantas Purwosari Aiptu Abdilah kepada Wartabromo.com mengungkapkan, kecelakaan yang menghancurkan kedua truk tersebut berawal ketika truk pengangkut crain nopol B-9966-WH yang dikemudikan Mukit (55) warga Dusun Jebrang Rt 01 Rw 02 Desa Sidomulyo Kabupaten Sidoarjo berjalan dari arah Malang.

Diduga karena mengalami masalah pada rem, kendaraan kehilangan kendali sehingga masuk kejalur berlawanan. Saat bersamaan truk trailer bermuatan keramik nopol N-9682-WA dikemufikan Yasid (34) warga jalan Ir. H. Juanda Kelurahan Tapaan Kota Pasuruan datang dari arah berlawanan dan “brak”…, kedua kendaraan saling bertubrukan.

Mukit pengemudi truk bermuatan crain tewas di lokasi setelah truk yang dikemudikanya hancur dan terjatuh ke sawah, sedangkan Yasid, pengemudi trailer bermuatan keramik mengalami luka ringan karena sebelum benturan terjadi, dirinya sempat menyelamatkan diri turun dari truk.

“Jadi begitu melihat didepanya ada truk yang berjalan melawan arus, sopir truk pengangkut keramik loncat dari kemudi, ” ungkap Abdilah.

Selain menghancurkan truk trailer pengangkut cran juga mengakibatkan truk trailer pengangkut keramik rusak pada bagian kabin (kepala truk ) terlepas.

Hingga berita ini diturunkan, petugas belum melakukan evakuasi terhadap truk trailer pengangkut crain, sehingga menjadi tontonan bagi pengguna jalan.

“Untuk evakuasi kita butuh waktu karena kondisinya hancur, paling tidak malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas” pungkas Aiptu Abdilah. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Bus Restu Sasak Avanza, 1 Tewas 5 Luka

Sehari Paska Tol Dibuka, Jalur Malang – Surabaya Kok Merambat ?