Monggo Mampir! Ada Festival Bursa Kopi di Waroeng Daoen Purwodadi

0
180

Purwodadi (wartabromo.com) – Bagi anda yang suka ngopi atau para pecinta kopi yang memiliki cita rasa tinggi tidak ada salahnya untuk datang ke Festival Bursa Kopi Sabtu – Mingguan di Waroeng Daoen Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Festival ini sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Pasuruan pada Sabtu (16/9/2017) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh para petani kopi di wilayah Kabupaten Pasuruan ini menghadirkan beragam jenis kopi terbaik yang ada di Pasuruan mulai dari Arabika, Luwak Robusta dan lain sebagainya.

“Di sini anda tidak hanya bisa minum kopi tetapi juga bisa melihat langsung proses – proses pengolahan biji kopi. Semuanya langsung dari para petani, ” kata Cahyo, salah satu panitia.

Pria yang juga pemilik Gudel Coffee ini mengatakan, kegiatan festival bursa kopi Sabtu mingguan diselenggarakan secara mandiri oleh petani kopi sebagai bentuk semangat para petani Kabupaten Pasuruan untuk memperkenalkan kopi – kopi terbaiknya. Tak hanya bisa menikmati atau melihat prosesnya tapi anda juga bisa membeli biji kopi dengan harga petani.

“Ini merupakan dukungan dari semua pihak mulai dari pengusaha perbankan maupun petani. Bagi anda yang ingin tahu kopi terbaik Pasuruan silahkan datang langsung ke sini, “promonya.

Untuk diketahui, sejumlah kegiatan telah disiapkan selama berlangsungnya Festival Bursa Kopi Sabtu – Mingguan antara lain Pengenalan kopi pada anak, peralatan kopi, sarasehan kopi, rosting tradisional dan kompetisi barista. “Monggo Mampir!”. (yog/yog)