Isi Kepenatan Tunggu Jokowi Hadir, Santri Bayt Al-Hikmah Salawatan

752

Pasuruan (wartabromo.com) – Presiden RI, Joko Widodo telah tiba dan saat ini tengah menikmati santap siang di rumah makan di Pasuruan, Sabtu, (12/5/2018). Menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu, ribuan santri Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah ajak undangan bersalawat.

Serangkaian doa-doa dan puja-puji berkumandang di arena peresmian HIPMI di Bayt Al-Hikmah, yang berada di jalan Patiunus, Bugulkidul, Kota Pasuruan. Lantunan salawat membuat suasana siang har ini, menjadi terasa lebih sejuk.

Tidak itu saja, santri pondok pesantren ini juga unjuk kebolehan memainkan alat tabuh, perkusi. Rancak gendang dan tetabuhan diiringi salawat hingga suasana kian semarak.

Atraksi pun berkanjut, dengan menampilkan pencak ailat hingga saat warta ini disusun, sekelompok santri menyajikan seni akapela di hadapan ribuan undangan yang telah hadir.

Presiden Jokowi dipastikan telah hadir di Pasuruan, bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, berikut pejabat penting lain.

Baca juga : [Presiden Jokowi ke Pasuruan, Penutupan Jalur Dilakukan Tidak Secara Total]

Dari jadwal diketahui, Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pasuruan tiba sekitat pukul 13.00 WIB. Kurang dari satu jam rombongan bergeser menuju Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah untuk menghadiri acara peresmian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), pembagian sertifikat wakaf dan peresmian Ummart.

Selanjutnya Presiden beserta rombongan menuju GOR Sasana Krida, Kabupaten Pasuruan pukul 15.55 WIB, untuk melakukan penyerahan sertifikat tanah. (wil/ono)