Hindari Motor, MPU Terguling di Jalanraya Pajarakan

0
23

Probolinggo (wartabromo.com) – Hendak menghindari sebuah motor pembawa rumput, sebuah MPU terguling di jalan raya Desa Karangprati Kecamatan Pajarakan, Probolinggo, Jumat (18/5/2018) sore tadi. Akibatnya, tiga penumpang MPU mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas Gending untuk mendapat perawatan.

Ketiga penumpang yang luka-luka itu adalah Suliha (32), warga Pohsangit Tengah Wonomerto; Siti Juhairiyah (32), warga Desa Tamansari Kecamatan Dringu; dan Sri Nur Haidah (35), warga Desa Sumber Suko, Dringu.

Beradasarkan informasi wartabromo.com di lapangan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, MPU nopol N 783 UR melaju dari arah timur ke barat. Tiba-tiba, ada pengendara sepeda motor yang mengangkut rumput, yang secara tiba-tiba menyeberang dari arah utara ke selatan.

Menghindari tabrakan dengan sepeda motor, Sopir MPU syukur alamsyah (34), warga Dusun Jati RT 05 / RW 04, Wonoasih Kota Probolinggo, membanting setir ke kiri. Akibatnya, mobil MPU yang di kemudikannya langsung terguling ke kiri. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Syukur, sopir mpu mengaku, dirinya habis menjemput para karyawan di salah satu pabrik rokok di daerah Kraksaan, yang pulang kerja. Sekitar 20 penumpang di dalam MPU tersebut. Beruntung, semua selamat. “Saya menghindar sepeda motor mas. Jadi saya banting ke kiri, terus langsung terguling,” kata syukur.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa saat dikonfirmasi menyebutkan, kini korban sudah dilarikan ke puskesmas, sementara anggotanya masih mencari motor yang tiba-tiba menyebrang tersebut.

“Ya Mas, sudah dilarikan ke puskesmas gending untuk di rawat. Anggota masih mencari motor tersebut.” Ungkap IPDA I Nyoman Harayasa. (cho/ono)