Geledah Rumah Ibu Terduga Teroris, Polisi Temukan Barang Diduga Bahan Peledak

861

Probolinggo (wartabromo.com) – Selain di rumah kontrakan, polisi juga menggeledah rumah orang tua AP, terduga teroris di Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Di tempat ini, polisi menyita barang bukti yang diduga bahan peledak.

Dirumah masa kecil AP, tepatnya di jalan Buyut Upi yang merupakan rumah orang tua terduga teroris, polisi menemukan sejumlah barang mencurigakan. Diantaranya 4 kaleng berisi serbuk black powder, senapan, golok dan sejumlah barang bukti lain.

“Kami belum memastikan. Namun untuk keamanan, kami sedang berkoordinasi dengan tim gegana Polda Jatim. Mereka sekarang sedang menuju ke TKP untuk pemeriksaan bahan peledak,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, Jumat malam (18/5/2018).

Baca Juga :   Pria di Pandaan ini "Ngamuk" Gara-gara Surat Pindah Tak Kunjung Usai

Warga sekitar mengenal AP, sebagai orang yang baik dan tidak pernah neko-neko. Namun sejak pulang dari Surabaya, AP berubah.

“Dia baik, dulunya pernah jualan sate ikut kelurganya. Namun setelah beristri saya kurang tahu kerjaannya, karena dia juga jarang pulang,” tutur Paidi, warga Desa Sumber Kedawung.

Hingga kini, proses penggeledahan masih dilakukan Densus dibantu anggota Polresta dan Polres Probolinggo, serta Kodim 0820 Probolinggo. Penggrebekan masih berlangsung hingga malam hari, karena adanya bahan peledak yang membahayakan, warga sekitar juga dilarang mendekat. (fng/saw)