Memprihatinkan, Pasar Kebonagung Minim Perhatian Pemerintah

647

Pasuruan (wartabromo.com) – Kondisi Pasar Kebonagung Kota Pasuruan memperihatinkan, tak mendapat perhatian pemerintah. Banyak bagian dari pasar itu, rusak hingga dikeluhkan warga.

Terlihat deretan kios tertutup dan mangkrak. Bahkan sejumlah bagian kios di Pasar ‘jujugan’ warga kota bagian selatan itu, nampak rusak parah, sedangkan, akses pintu masuk berlobang. Sehingga kondisi salah pintu masuk pasar diakui cukup membahayakan bagi warga yang melaluinya.

“Sudah lama seperti ini, tapi tidak diperbaiki oleh pihak pasar maupun pemerintah. Sering warga mengendarai motor, terjatuh, tersangkut besi pintu gerbang,” kata Nus Hasan, seorang pedagang, Rabu (30/5/2018).

Selain bagian depan pasar, akses jalan dalam pasar juga membutuhkan perhatian pemerintah, karena jalan bergelombang dan banyak lobang.

Sementara, Kepala Pasar kebonagung, Ridho Wijaya membenarkan banyaknya kerusakan pada bagian pasar. Namun, pihaknya belum mampu berbuat banyak dan hanya bisa mengkoordinasikan dengan Dinas Periindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan.

“Terkait kerusakan-kerusakan tersebut sudah kami koordinasikan dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kami hanya bisa menunggu kebijakan yang akan diambil oleh dinas,” kata Ridho. (hrj/ono)