Percantik Alun-alun, Pemkot Pasuruan Anggarkan Rp 5,7 M

924

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan anggarkan Rp 5,7 Miliar untuk percantik Alun-alun Kota Pasuruan. Anggaran tersebut dikatakan untuk mengembalikan Alun-Alun sesuai fungsinya sebagai Jantung Kota.

Setiyono, Walikota Pasuruan saat meninjau Alun-alun, Rabu (30/5/2018) menyampaikan akan menambahkan taman bermain khusus anak-anak dan memperbanyak jumlah lampu hias di sekitar Alun-Alun.

“Saya ingin masyarakat Kota Pasuruan betul-betul menikmati Alun-Alun yang mereka dambakan. Jadi tempat rekreasi keluarga. Kita akan mainkan lampu hias supaya lebih hidup dan kelihatan jelas kalau ada wisatawan yang datang ke Kota Pasuruan,” kata Setiyono.

Rencananya, proyek tersebut akan dimulai pada bulan Agustus mendatang, dan diperkirakan selesai hingga akhir desember.

“Ada beberapa item penting yang harus dilaksanakan oleh rekanan yang menang dalam proyek ini. Diantaranya taman bermain anak- anak, kursi hias, lampu taman, pedestrian dan penambahan tanaman di sepanjang Alun-alun. Mohon doanya agar ikhtiar kami segera bisa terealisasi,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemkot Pasuruan telah berupaya melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas di alun-alun. Diantaranya, membongkar pagar yang bertahun-tahun melingkari Alun-Alun Kota Pasuruan untuk menambah ruang bagi masyarakat yang ingin masuk dan menikmati Alun-alun, Penambahan tulisan “Alun-alun Pasuruan”, lampu dan kursi taman, meski belum banyak.

“Setiap tahun akan kita anggarkan sampai betul-betul cantik. Kalau sudah cantik, tinggal dirawat saja, ” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan itu. (mil/may)