Kebacut! Maling Gondol Sepeda Onthel di Masjid Nurrohman Purwosari

651

Purwosari (wartabromo.com) – Sebuah sepeda angin diembat pencuri, saat diparkir dan ditinggal pemiliknya salat subuh di Masjid Nurrohman Puntir, Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Aksi pencurian itu sempat terekam kamera, yang terpasang di masjid.
Terlihat dalam rekaman, dua pemuda mengendarai motor matic datang dan seorang yang membonceng di belakang langsung turun, masuk ke dalam masjid.
Tidak berapa lama, pengendara motor juga menyusul turun, seakan ingin memastikan kondisi “aman”, karena jamaah khusu’ salat subuh di dalam masjid.
Tak berapa lama, keduanya keluar dalam masjid dan kompak mendekat ke motor yang dikendarai sebelumnya.
Aksi pun dilakukan. Pria berjaket hitam langsung menuju areal parkir yang berada di seberang masjid, hingga dengan leluasa mengambil sepeda angin dan kabur disusul motor yang ditunggangi pemuda dengan helm biru itu.
Dari data rekaman, peristiwa diperkirakan terjadi pada Minggu (30/9/2018) berkisar pukul 04.08 WIB subuh.
Belum ada penjelasan disampaikan oleh pihak pengurus masjid. Namun, rekaman itu telah diupload ke grup FB WartaBromo, oleh akun Mansur Majid, dengan menyertakan sebuah kalimat penyesalan dan permohonan maaf.
“Kami menyadari, memang kurangnya penjagaan terhadap barang milik jamaah, karena kami masih dalam kondisi membangun, pintupun masih belum tertata dengan baik,” ujarnya. (ono/ono)