Pekerja asal Nguling Terjatuh saat Bersihkan Menara Masjid

0
1246
Ilustrasi terjatuh.

Beji (wartabromo.com) – Kecelakaan kerja dialami seorang warga asal Nguling, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (13/10/2018). Pekerja ini terjatuh hingga tewas saat membersihkan menara masjid.

Kanit Reskrim Polsek Beji, Iptu Tatok menuturkan, peristiwa dialami oleh seorang pekerja bernama Amin (55), terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Diceritakan, seperti hari sebelumnya, korban sedang bekerja di masjid Rodhotul Hikmah Desa Sidowayah, Kecamatan Beji. Saat itu, Amin hendak membersihkan kawat bekas cor, yang mengotori menara masjid.

Tanpa beban, korban naik ke menara dan mencoba meraih kawat tersebut. Tapi tanpa disangka-sangka ia kehilangan keseimbangan saat menarik kawat dan seketika terjatuh.

Upaya pertolongan pun coba dilakukan, dengan langsung melarikannya ke RSUD Bangil. Namun, takdir berkata lain, Amin tak tertolong, dengan luka memar pada leher bagian belakang. Bahkan sejumlah pihak sempat menyebut hidung dan mulut korban ketika itu, sempat mengeluarkan cairan berwarna merah darah.

“Dugaan sementara, kawat yang ditarik korban sudah rapuh dan berkarat, ” jelas Tatok.

Polisi memastikan, peristiwa ini murni kecelakaan dan siang tadi, dikabarkan jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga. (sbi/ono)