Dua Ruas Jalan Desa ‘Suku Tengger’ Dibangun TNI

248
Bareng warga - Bupati Pasuruan, Dade Angga dan Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Prang Verry Kunto bersama warga di Desa Baledono Kecamatan Tosari, Rabu (23/5/2012) Foto : Bojhes/wartabromo

Tosari (wartabromo) – Warga suku tengger Tosari, Pasuruan patut berbangga hati terutama warga Desa Baledono Kecamatan Tosari, Pasuruan. Pasalnya, dua ruas jalan desa sepanjang  920 meter dan 925 meter kini mulai dibangun beserta perbaikan sejumlah fasilitas umum yang ada di daerah setempat.

Proyek pembangunan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program TNI manunggal membangun Desa (TMMD) di tiga dusun yakni dusun Junggo, Dusun Baledono dan Dusun Purwono, Desa Baledono Kecamatan Tosari.

Selain pengaspalan jalan, para anggota TNI juga membangun 8 titik plengsengan, rehabilitasi 55 rumah tidak layak huni serta  pembangunan MCK dan bak air bagi warga.

Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Prang Verry Kunto yang hadir dalam peresmian program tersebut menjelaskan, kegiatan TMMD yang dilakukan oleh anggota TNI tersebut diharapkan bisa membantu warga suku tengger yang selama ini mengalami kesulitan secara ekonomi.

“TMMD merupakan sarana untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mengatasi kesulitan serta percepatan pembangunan desa” ujarnya, saat menghadiri peresmian program TMMD di lapangan Pancasila, Kecamatan Puspo, Rabu (23/5/2012).

Bupati pasuruan Dade angga yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada TNI, Pasalnya dengan keberadaan program TMMD setidaknya bisa membantu program percepatan pembangunan desa-desa di Kabupaten Pasuruan.

Proyek pembangunan yang dilakukan oleh TNI di desa baledono sendiri sudah dimulai sejak awal april lalu dan ditargetkan selesai pada akhir juni mendatang. (yog/yog)