Mobil ‘Blandongan’ Pelayat Terbalik, Satu Bocah Tewas

340
Terbalik - Kondisi Mobil Pick Up pengangkut puluhan pelayat yang mengalami kecelakaan di jalan raya Desa Sedarum Kecamatan Nguling, Pasuruan, satu orang tewas akibat kecelakaan ini.

Nguling (wartabromo) – Sebuah Mobil Pick up alias Mobil Blandongan yang mengangkut sekitar 25 orang pelayat asal Desa Sumber Dawesari Kecamatan Grati, Pasuruan mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sedarum Kecamatan Nguling, Pasuruan Selasa (19/6/2012). Akibatnya, seorang bocah berusia 6 tahun tewas di lokasi kejadian sementara puluhan orang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo di lokasi kejadian, korban tewas tersebut bernama Syahroni (6) yang sengaja ikut bersama keluarganya untuk melayat Achmad Romli saudaranya yang tinggal di Desa Sumur lecen Kecamatan Nguling, Pasuruan.

Menurut, salah seorang korban Yanti (30), ia tak menyangka jika mobil dengan nopol N 8667 TC yang ditumpanginya tersebut tiba-tiba terbalik saat sampai di jalan raya Desa Sedarum, pasalnya sebelumnya satu rombongan keluarga lainnya sudah sampai dengan selamat di rumah duka.

“Saya gak tau, tiba-tiba mobilnya oleng dan akhirnya terbalik mas,”ujar Yanti yang mengalami luka di bagian kepalanya serta mendapat perawatan di Puskesmas Grati.

Para korban luka tersebut masing-masing menjalani perawatan di Puskemas Nguling dan Grati sementara lainnya di rujuk ke RS dr Soedarsono Kota Pasuruan dan RS Bangil akibat menderita luka yang cukup parah.

“Total yang luka parah berjumlah 20 orang mas,” ujar salah seorang petugas medis pada wartawan.

Sementara itu paska kejadian, Sopir pick up Sanari langsung diamankan petugas lantas di Pos Lantas Sedarum guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Di hadapan petugas, Sanari mengakui jika mobil yang dikendarainya oleng setelah sempat menghindari becak di depannya.

“Tiba-tiba stir kemudi tak bisa dikendalikan dan mobil oleng ke kiri kemudian terbalik,” ungkap Sanari. (yog/yog)