Edy Paripurna Lebih Pas dengan Bambang Pudjiono ?

301
Foto : Dokumen/wartabromo

Pasuruan (wartabromo) – Munculnya nama bakal calon wakil Bupati yang berasal dari mantan birokrat di jajaran lingkungan Pemkab Pasuruan mendapatkan respon positif dari bakal calon Bupati asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Edy Paripurna.

Pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pasuruan tersebut mengaku jika dirinya saat ini sudah memiliki kriteria bakal calon pasangan dari kalangan orang birokrasi.

Menurutnya, berpasangan dengan orang yang sudah berpengalaman dibirokrat bisa lebih mempermudah pekerjaannya jika ia berhasil duduk sebagai Bupati Pasuruan.

“Menggandeng orang birokrat, semua pekerjaan akan lebih mudah tanpa harus diminta atau disuruh,” ungkapnya saat berbincang dengan wartawan menggambarkan bakal calon pasangannya tersebut jika ia dinyatakan menang dalam pilkada 2013 mendatang.

Dari hasil penelusuran wartabromo, saat ini ada 4 orang yang berasal dari kalangan eksekutif dan menjadi incaran Edy Paripurna. Mereka ada yang masih aktif, ada pula yang sudah purna tugas yakni Bambang Pujiono (mantan Kadis Infokom Pemkab Pasuruan), Sunarto (Kepala Dinas Perhubungan), Bambang Abimanyu (Kepala Bappeda) dan Iswahyudi (Kepala BPSDD).

Namun dari nama-nama tersebut, Bambang Pujiono agaknya mengaku lebih siap untuk maju sebagai bakal calon wakil Bupati Pasuruan. (Baca : Mantan Kadis Infokom Siap Maju Jadi Wabup).

Bambang Pudjiono sudah purna tugas pada awal juni lalu. Pria dengan jabatan terakhir sebagai Kadis Infokom tersebut dianggap sudah cukup matang dalam ilmu pemerintahan, Pasalnya, kariernya benar-benar dari pegawai paling bawah.

“Kalau dengan Bambang Pudjiono kayaknya pas ya,” celentuk Edy paripurna pada wartawan sambil tertawa, seakan minta pertimbangan kepada yang diajak bicara. (kdr/yog)