SDN Blandongan Pasuruan Digarong

258
Lubang besar - Seorang guru menunjukan lubang yang dijebol pelaku, Rabu (11/7/2012). Foto: M Athuf.

Pasuruan (wartabromo) – SDN Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan menjadi sasaran maling. Sejumlah barang elektronik yang berada di ruang laboratorium komputer berhasil digarong.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang berhasil memasuki ruang laboratorium usai menjebol tembok belakang. Dari keterangan yang didapat, para pelaku diduga beraksi dini hari, Rabu (11/7/2012).

“Bu Maisyaroh mengetahui tembok jebol sekitar pukul 05.30 Wib,” kata pegawai Tata Usaha SDN, Wulan Rahma Ayu.

Melihat ada lubang besar menganga di tembok, Maisyaroh panik dan memberitahukannya ke penjaga sekolah. Saat keduanya masuk ke ruang yang dijebol, kondisinya sudah acak-acakan. Sejumlah barang berharga inventaris laboratorium raib, diantaranya satu unit LCD; sebuah laptop; satu camera digital; dua CD player serta dua unit TV 29 inch.

Belum terhitung secara pasti total kerugian akibat pembobolan tersebut. Para guru yang masih ada di lokasi hanya menggeleng kepala saat ditimpali pertanyaan tersebut. Namun mereka menyakini pelakunya lebih dari dua orang.

Sementara pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait kejadian tersebut. “Kasus ini sedang kami selidiki,” ujar Kapolsek Bugul Kidul, Kompol Imam Iriyanto.

Peristiwa tersebut jelas memberikan pengalaman negatif pada para siswa SDN yang baru tiga hari masuk sekolah setelah libur panjang. Mereka terpaksa menyaksikan laboratorium mereka dijebol maling saat akan melakukan kegiatan belajar-mengajar. Untuk kelancaran proses olah kejadian perkara (TKP) polisi memutuskan meminta para siswa dipulangkan. (fyd/fyd)