Bupati Pasuruan Awali Buka Bersama

221
Serahkan Bantuan - Bupati Pasuruan, Dade Angga menyerahkan bantuan kepada guru TPQ dalam acara buka bersama di Pendopo Kabupaten, Senin (24/7/2012)

Pasuruan (wartabromo) – Meski ramadhan masih memasuki beberapa hari, namun antusiasme untuk memeriahkan bulan seribu bulan ini sudah tampak dilakukan oleh Bupati Pasuruan, Dade Angga. Hal ini terbukti dengan diadakannya kegiatan buka bersama yang dilakukan oleh Bupati dengan mengundang para alim ulama serta tokoh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan, Senin (24/7/2012).

Dalam Sambutannya, Bupati Pasuruan mengatakan, kegiatan buka puasa bersama kali ini merupakan kegiatan pemanasan menyusul sejumlah agenda lainya yang melibatkan SKPD maupun Muspika untuk menggelar buka puasa bersama di tiap-tiap kecamatan.

“Semoga kita diberikan kesehatan untuk bisa mengisi ramadhan dengan baik,” ujar Dade Angga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan sosial berupa honor guru TPQ selama enam bulan yang diberikan kepada 5000 guru yang tersebar di 24 kecamatan.

“Total ada sekitar 900 juta, semoga bermanfaat,” ujar Bupati saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 6 orang guru ngaji.

Kegiatan buka bersama yang bertempat di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, dihadiri oleh ratusan pejabat dan pimpinan daerah diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan AKBP Achmad Ibrahim, Dandim 0819 Letkol Inv Herlan Budhi Hernawan, Sekda Kabupaten Pasuruan Agus Setiadji, dan beberapa tokoh alim ulama seperti KH Son haji Abdul Somad, KH Abdurrahman syakur serta tokoh masyarakat lainnya se- Kabupaten Pasuruan. (ea/yog)