Irsyad Lega! Surat Rekomendasi DPP PKB Jatuh Ke Tangan

214

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/07/27/irsyad-lega-surat-rekomendasi-dpp-pkb-jatuh-ke-tangan/3]

Surat Rekom DPP - Irsyad Yusuf dan KH Amir Cholili saat menunjukkan surat rekomendasi pencalonan dirinya dari DPP PKB, Jum'at (27/7/2012)

Pasuruan (wartabromo) – Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf akhirnya bernafas lega, menyusul turunnya surat rekomendasi DPP Partai Kebangkitan Bangsa yang secara resmi merestui pencalonannya untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan periode 2013-2018 mendatang.

Surat rekomendasi DPP Partai Kebangkitan Bangsa bernomor 10850/DPP-03/V/A.1/VI/2012 yang ditanda tangani oleh Ketua umum DPP PKB, Muhaimin iskandar tersebut telah jatuh ke tangan Irsyad yusuf untuk digunakan sebagai modal dirinya bertarung dalam Pilkada Pasuruan pada tahun 2013 mendatang.

Pernyataan penerimaan surat keputusan atau yang lebih dikenal dengan surat rekomendasi DPP PKB tersebut dirilis secara resmi oleh DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan, Jum’at (27/7/2012).

“Surat rekomendasi ini telah diserahkan oleh Ketua umum (Muhaimin Iskandar, red) langsung kepada KH Nawawi Abdul Jalil (Pengasuh Ponpes Sidogiri, red) beberapa hari yang lalu,” ujar Sudiono Fauzan, Sekretaris DPC Partai Kebangkitan bangsa dalam konferensi pers, di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan jalan KH. Hasyim As’ari Kota Pasuruan.

Dijelaskannya, saat penyerahanan surat rekomendasi DPP PKB yang dilakukan di ruang VVIP Bandara Juanda Surabaya tersebut, hadir pula Ketua Dewan Syuro DPC PKB, KH Amir Cholili serta Irsyad Yusuf selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

“Kata beliau (Muhaimin, red) ini merupakan rekom paling istimewa karena belum pernah ada ketua membawa dan menyerahkan sendiri,” tambah Sudiono yang mengaku pihak DPC PKB selama ini telah menjalankan mekanisme dengan baik dan sesuai aturan yang ada.

Menanggapi turunnya surat rekomendasi DPP tersebut, Irsyad Yusuf dengan wajah sumringah, mengucapkan banyak terima kasih kepada KH Nawawi Abdul Jalil yang telah mendukung dan mengantarkan dirinya untuk melangkah maju dalam Pilkada 2013 mendatang.

Karenanya, adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur meminta kepada semua jajaran struktural PKB dari tingkat DPC hingga ranting untuk mendukung sepenuhnya keputusan DPP tersebut dengan mengerahkan semua kekuatan partai demi kemenangananya dalam pilkada nanti.

“Ini merupakan awal yang baik bagi kita, ke depan kita harus mengerahkan semua kekuatan demi kesuksesan pemilukada 2013 maupun pemilu legislatif 2014 mendatang,” ujar Irsyad Yusuf sembari tersenyum. (yog/yog)