Takut Kecolongan, Polres Giat Razia Tempat Hiburan

211
Razia club malam - Sejumlah petugas sedang mendapatkan pengarahan sebelum melakukan patroli dan razia club hiburan di kawasan Tretes, Prigen, Sabtu (28/7/2012)

Prigen (wartabromo) – Sebanyak  100 tempat hiburan malam se- Kabupaten Pasuruan yang sudah mendapatkan surat himbauan agar tidak buka selama bulan ramadhan terus mendapatkan pantauan dari pihak aparat penegak hukum.

Mereka agaknya tidak ingin kecolongan oleh pihak-pihak tertentu baik yang mengatasnamakan ormas maupun kelompok yang biasa bertindak sendiri melakukan razia tanpa mendapatkan pengawalan aparat penegak hukum yang ada.

Hal ini terlihat dari intensitas giat patroli dan razia terhadap sejumlah tempat hiburan malam yang dilakukan oleh Polres Pasuruan, Satpol PP serta dibantu oleh Banser.

“Kita tidak memperkenankan ormas apapun melakukan kegiatan sweeping maupun razia secara sepihak tanpa berkoordinasi dengan aparat hukum yang ada,” ujar Kabag ops Polres Pasuruan, Kompol Jajak Herwan saat melakukan apel giat patroli malam, Sabtu (28/7/2012).

Dijelaskannya, berdasarkan surat himbauan Formpimda Kabupaten Pasuruan yang disampaikan kepada ratusan pemilik hiburan maka pihaknya berharap agar mereka bisa mentaati peraturan yang ada.

“Kita tidak segan-segan menindaktegas mereka yang melakukan pelanggaran hukum termasuk menjadi pemasok dan pengedar petasan,”tambahnya.

Razia patroli malam tersebut dilakukan oleh Polres Pasuruan, Satpol PP Kabupaten Pasuruan serta dibantu Barisan Serba guna (Banser) Anshor di wilayah setempat.

“Hari ini kita akan melakukan patroli malam di kawasan Prigen,” pungkas Kompol Jajak yang saat itu didampingi oleh Kasat intelkam, AKP Agus Bandriono serta Kasatpol PP, Anang Saiful Wijaya. (H8/yog)