Antisipasi Kejahatan Lebaran, Polisi Kumpulkan Pengelolah Objek Vital

214
Pembekalan - Polisi memberikan pembekalan pada semua penggelola objek vital di Kabupaten Pasuruan antisipasi kejahatan menjelang lebaran, Kamis (02/08/2012).

Bangil (wartabromo) – Aksi kriminalitas yang semakin marak menjelang lebaran membuat poisi ketar-ketir. Semua pengelola objek vital yang ada di Kabupaten Pasuruan dikumpulkan untuk dibekali pengarahan agar selalu siap dengan aksi kejahatan.

Ratusan orang dari bank, SPBU, Kantor Penggadaian dan toko emas se-Kabupaten Pasuruan berkumpul di gedung Ing Ngarso Sun Tulodo, Polres Pasuruan. Mereka diberikan pengarahan dan strategi penanggulangan kriminalitas bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Kewaspadaan harus lebih ditingkatkan karena modus kejahatan semakin canggih dan bervariasi,” kata Kompol Jajak Herawan, Kabag Ops Polres Pasuruan, Kamis (2/8/2012).

Para pemilik toko dan perkantoran tidak mungkin hanya megandalkan polisi yang jumlah personelnya terbatas. Oleh karena itu kesiap-siagaan semua pihak mutlak diperlukan. Para petugas keamanan diharapkan mewaspadai setiap pelanggan atau pembeli yang datang.

“Langsung saja hubungi polisi jika ada yang mencurigakan,” demikian Jajak. (fyd/fyd)