Kapolres Pasuruan Naik Haji

767
Foto : Dokumen

Bangil (wartabromo) – Raut muka ceria terlihat dari wajah Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim saat memimpin apel pagi, Selasa (2/10/2012).

Seperti biasa, orang nomer satu di Mapolres Pasuruan tersebut menyampaikan berbagai pengarahan kepada seluruh jajaran anggota mulai dari Kasat, Kabag, Kasubbag, Kasi, Kanit, para PNS dan PHL Polres Pasuruan.

Berbeda dari biasanya, Kapolres sekaligus berpamitan kepada seluruh anggota lantaran dirinya akan menunaikan Ibadah haji pada tanggal 5 oktober besok.

“Saya akan berangkat ke mekkah untuk menunaikan ibadah Haji,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim.

Dirinya meminta agar seluruh jajaran baik anggota maupun perwira untuk bertugas sebagaimana job diskripsi yang telah ditentukan serta tetap memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat, kerap melakukan pendekatan dengan tomas dan toga dengan beranjang sana dan menjaga kondisi lingkungan agar tetap kondusif.

Pria yang selama ini gemar memakai topi haji tersebut juga menegaskan jika selama dirinya di tanah suci secara otomatis tongkat komando akan dipegang oleh Wakapolres Kompol Wied Handono.

“Tongkat Komando akan saya serahkan ke Wakapolres jadi mohon bekerja seperti biasa,” pesannya.

AKBP Achmad Ibrahim sendiri menjabat sebagai Kapolres Pasuruan sejak Januari 2012 lalu, dirinya mengantikan posisi AKBP Agung Yudha Wibowo yang dimutasi menjadi Wakil Direktur Reskrim Khusus (Wadirkrimsus) di Polda Kalimantan Tengah.

Selama di Pasuruan,  Ibrahim dikenal gemar menunaikan sholat shubuh di Masjid Jami’ Kota Pasuruan terutama saat bulan suci ramadhan lalu.

Menurutnya, Masjid Jami’ Kota Pasuruan memiliki nilai religius yang cukup tinggi dibandingkan masjid-masjid yang pernah ia singgahi.
“Mungkin karena di situ ada makam wali ya,” ujarnya kala berbincang dengan wartabromo.com beberapa waktu lalu.

Bagi dirinya, seorang muslim bisa memiliki hal yang paling menyenangkan dan membuat hati tentram yakni bisa sholat tahajud, bisa sholat shubuh berjama’ah dan bisa sholat sunnah dhuha sebelum berangkat kerja. (yog/yog)