Hari Ini, Unjuk Rasa Buruh Pasuruan Lumpuhkan Pantura

234
Foto : ilustrasi/wartabromo

Bangil (wartabromo) – Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI ) Kabupaten Pasuruan berunjuk rasa di depan kawasan Sier Rembang, Rabu (3/10/2012).

Mereka melakukan aksi blokade jalur pantura sehingga mengakibatkan kemacetan cukup panjang kendaraan baik dari arah Pasuruan maupun Bangil.

Aksi ribuan buruh tersebut merupakan wujud gerakan mogok kerja nasional yang dilakukan oleh Buruh se-indonesia pada hari ini.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, aksi ribuan buruh yang tergabung dalam FSPMI Kabupaten Pasuruan tersebut diikuti oleh para buruh diantaranya dari kawasan PT Sier Rembang maupun  PT JAI Gempol serta buruh dari berbagai perusahaan di Kabupaten Pasuruan.

Sambil membawa puluhan spanduk dan poster, para buruh berkumpul di tengah badan jalan serta menggelar panggung orasi sehingga kemacetan dari kedua arah pun tak bisa terhindarkan.

Sejumlah buruh yang berjuluk garda metal melakukan blokade jalan dengan berdiri berjajar menghalangi kendaraan dari kedua arah. (yog/yog)