PNS Dinas Pendidikan Digrebek Suami Saat Selingkuh

296

Gondangwetan (wartabromo) – SM, seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bedinas di salah satu sekolah negeri di Kabupaten Pasuruan ini sungguh keterlaluan. Bukanya setia menunggu suaminya pulang kerja, ia malah ‘bermain’ saat suaminya tidak ada di rumah.

SM kepergok berselingkuh dengan seorang pria di rumahnya Perum Keboncandi Permai Blok H nomor 32, Desa Karangsentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Pria tersebut diketahui berinisial AR, PNS di Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, warga Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek.

‘Backstreet game’ yang dilakukan SM dan AR terkuak saat suami SM, Pelda M yang berdinas di Kodim 0829, Bangkalan, Madura pulang, sekitar pukul 21.30 Wib, Selasa (02/10/2012). Sampai di rumah M terkejut melihat seuah motor yang bukan miliknya parkir di garasi rumah. Ia pun langsung menaruh curiga.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, M kemudian memanggil sejumlah warga untuk membantu mengetahui siapa orang yang ada di dalam rumahnya. Beberapa warga dan M lalu mengintip ke dalam rumah dan kamar melalui lubang jendela. Dan betapa lebih terkejutnya M saat melihat lelaki asing sedang tidur di dalam kamarnya.

Marah dengan apa yang dilihatnya, M bersama warga langsung mendobrak pintu dan masuk ke kamar. Warga kemudian mengamankan SM dan AR. Pasangan selingkuh ini kemudian dibawa ke Balai Desa Karangsentul. Mereka kemudian diamankan di Mapolsek Gondangwetan.

“Warga dan suami SM yang melakukan penggerebekan kemudian dibawa ke Polsek,” kata AKP Nono Haryono, Kapolsek Gondangwetan, Rabu (03/10/2012).

Kasus perselingkuhan dua PNS ini kemudian diamankan di Mapolres Pasuruan untuk penyelidikan lebih lanjut. “Ditangani Polres,” singkat Nono.

Dari informasi yang dihimpun, M kemudian melaporkan istrinya ke Dinas Pendidika Kabupaten Pasuruan. Menanggapi laporan M, pihak Dinas Pendidikan akan memberikan surat teguran dan pembinaan kepada SM. (fyd/fyd)