Pantura Lumpuh, Arus Lalin Dialihkan

314
Macet - Aksi ribuan buruh FSPMI blokir Pantura, Rabu (3/10/2012)

Pasuruan (wartabromo)– Lumpuhnya jalur pantura akibat aksi ribuan buruh Federasi serikat Pekerja Metal Indonesia yang melakukan blokade jalur Pantura di depan kawan Pier Rembang, Pasuruan mengakibatkan pihak aparat kepolisian terpaksa mengalihkan sementara arus lalin dari kedua arah.

Dari arah Probolinggo, puluhan kendaraan dialihkan melalui perempatan Kebonagung menuju Purwosari sementara yang dari arah Surabaya-Probolinggo juga diarahkan menuju perempatan Purwosari.

“Ya kita sudah alihkan sejak pagi,” ujar Kaposlantas Raci-Bangil, Aiptu Baidlowi saat ditemui di lokasi unjuk rasa, Rabu (3/10/2012).

Namun demikian, tak jarang puluhan kendaraan baik bermuatan berat maupun kendaraan pribadi yang terlanjur melalui jalur Pasuruan-Bangil sehingga terjebak kemacetan cukup panjang.

“Ada yang sudah terlanjur masuk,” tambah Baidlowi yang sibuk mengurai arus lalin.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, kemacetan terlihat terutama dari arah Pasuruan menuju Bangil yang mencapai hingga 5 kilometer.

“Dari Raci sampai Kraton mas,” ujar salah seorang sopir truk yang terlihat lelah menunggu usainya aksi unjuk rasa ribuan buruh tersebut. (yog/yog)