Meski Kelana Terpilih, Turunnya Rekom Tak Bisa Ditentukan

346
Berebut - Ketiga bacabup yang mendaftarkan diri melalui panitia penjaringan DPC PPP berfoto bersama, Sabtu (6/10/2012) / foto : FB Mbah Ware

Prigen (wartabromo) – Terpilihnya Kelana Aprilianto melalui Musyawarah kerja dan Konvensi DPC PPP Kabupaten Pasuruan tidak serta merta menentukan turunnya surat rekomendasi Partai berlambang Ka’bah tersebut untuk memilihnya sebagai bakal calon yang akan diusung PPP dalam kancah pertarungan Pilkada 2013 mendatang.

DPC PPP Kabupaten Pasuruan masih harus menyampaikan hasil konvensi tersebut kepada DPW PPP Jawa timur untuk kemudian mendapatkan persetujuan DPP PPP Pusat di Jakarta.

“Kita masih harus menyampaikan ke DPW serta meminta persetujuan DPP dulu,” ujar Sodiq Zain, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan pada wartabromo.com, Sabtu (6/10/2012).

Menurutnya, surat rekomendasi DPP atas penentuan Bakal calon Bupati yang layak untuk diusung oleh Partai Persatuan pembangunan belum bisa ditentukan, namun demikian pihaknya berharap agar rekom DPP secepatnya bisa turun dalam waktu dekat.

“Memang masih belum ditentukan, tapi kita berharap secepatnya. Waktunya sudah mepet,” ujar pria yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pasuruan tersebut.

Dirinya beralasan, Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pasuruan saat ini hanya memiliki empat kursi di parlemen sehingga butuh empat kursi lagi untuk bisa mengusung calonnya dalam pilkada 2013 mendatang.

“Kita hanya punya 4 kursi di DPRD jadi kurang 4 kursi lagi,” tambahnya.

Kondisi tersebut, lanjutnya, akan menjadi pekerjaan rumah bagi Bacabup yang mendapatkan rekom DPP untuk berusaha melengkapinya melalui jalan berkoalisi dengan partai parlemen lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Kelana Aprilianto unggul melalui voting atas rivalnya yang sama-sama mendaftarkan diri pada DPC Partai Persatuan Pembangunan. Ia memperoleh 21 suara dukungan dari PAC PPP se-Kabupaten Pasuruan.(yog/yog)