Panggungrejo Resmi Miliki Camat Baru

462
Resmi - 113 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Pasuruan termasuk camat baru Kecamatan Panggungrejo saat diambil sumpah, Senin (22/10/2012)

Pasuruan (wartabromo) – Panggungrejo resmi menjadi kecamatan baru Kota Pasuruan, selain 3 kecamatan yang sudah ada. Penetapan kecamatan yang berada di pesisir utara telah mendapat persetujuan dan penetapan dari Kementerian Dalam Negeri.

Pemkot dan DPRD Kota Pasuruan akhirnya menyetujui perubahan nama menjadi Kecamatan Panggungrejo, setelah sebelumnya sejumlah warga merasa keberatan atas penamaan Kandangsapi sebagai wilayah kecamatan hasil pemekaran.

Pemkot Pasuruan juga telah melantik pejabat struktural dijajaran Kecamatan Panggungrejo. Dengan itu percepatan pembangunan dan proses perubahan administrasi kependudukan diharapkan segera terlaksana.

Walikota Pasuruan Hasani menegaskan, penamaan Panggungrejo ini memiliki makna dan semangat yang positif. Panggungrejo dapat diartikan sebagai tempat yang tinggi. Dari arti tersebut diharapkan warga Kecamatan Panggungrejo meningkatkan kesejahteraannya.

Camat Bugul kidul, Edi Heri Respati ditetapkan sebagai camat pertama di Panggungrejo. Ia didampingi Imam Subekti, ajudan Walikota yang diangkat sebagai Sekretaris Kecamatan Panggungrejo.

“Kecamatan baru butuh orang-orang yang berpengalaman. Saya harapkan segera setelah dilantik, mereka harus sudah bekerja menyusun administrasi dan organisasi,” kata Hasani seusai melantik 113 pejabat eselon III dan IV di Gedung Gradika Bhakti Praja, Senin (22/10/2012).

Untuk sementara, kantor Kecamatan Panggungrejo menempati bekas gedung sekolah dasar yang kosong. Gedung baru diharapkan bisa segera dibangun dalam waktu dekat. Pemkot saat ini sedang menginventaris lokasi yang tepat untuk pembangunan kantor baru.

“Meski belum cukup representatif sebagai kantor baru, saya harapkan tidak menghalangi semangat untuk mengejar ketertinggalan pembangunan,” pungkasnya. (fyd/fyd)