Curi Senapan, Anak Kost Dihajar Massa

220
Nyonyor - Slamet Hariyanto (35) maling senapan saat dibawa ke Mapolres Pasuruan, Senin (22/10/2012)

Bangil (wartabromo) – Slamet Hariyanto (30) warga Nogosari gumukbagu Kecamatan Rambipuji, Jember babak belur dihajar massa lantaran tertangkap basah mencuri senapan angin dan Mesin Jen Set ukuran  2 PK merk Honda EM 650 milik Sentot (35) warga Dusun Kalanganyar Desa Manarwi Kecamatan Bangil, Pasuruan.

Pemuda yang sehari-hari kost di wilayah Buk Bengkong Kelurahan Kidul dalem Kecamatan Bangil tersebut jadi bulan-bulanan massa ketika salah seorang warga berhasil menangkapnya setelah  sempat terjadi aksi saling kejar dengan warga.

“Korban sempat melihat ulah korban sehingga berteriak minta tolong,” ungkap Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Suprihatin, Senin (22/10/2012).

Meski sempat dihajar habis-habisan oleh warga, namun pemuda yang sehari-hari menjadi pengamen tersebut akhirnya bisa diselamatkan oleh salah seorang anggota sabhara yang kebetulan berpatroli di jalan setempat.

“Pelaku akhirnya diamankan dan di bawa ke Mapolres Pasuruan,” lanjut AKP Suprihatin.

Dihadapan penyidik, Slamet Hariyanto (30) mengaku nekad mencuri barang-barang milik korban dengan cara melewati pintu belakang rumah. Namun ia justru kepergok korban yang sedang berada di dalam kamar sehingga dirinya belum sempat kabur dengan sepeda motor honda supra miliknya yang diparkir di luar rumah.

Selain babak belur, pelaku juga harus merasakan dinginnya jeruji besi lantaran terjerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (yog/yog)