Toko Emas di Depan Mapolsek Purworejo Dibobol Maling

248
Jebol - Brankas penyimpanan emas toko 'Untung' dijebol maling, Sabtu (29/12/2012). Foto: Gesang Arif Subagyo

Purworejo (wartabromo) – Aksi kejahatan menjelang akhir tahun di Pasuruan kian marak. Setelah serangkaian perampokan di berbagai wilayah kabupaten, kini kawanan maling beraksi di toko emas ‘Untung’ yang berada di kawasan pertokoan Pasar Besar, Purworejo, Kota Pasuruan. Ironis, karena pembobolan dilakukan di toko yang berada di seberang Mapolsek Purworejo.

Kawanan maling yang diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang itu, berhasil mengondol perhiasan emas seberat 3 kg di tujuh kotak dalam brankas toko milik Yusuf (60), warga Jl Hasanudin, Kota Pasuruan itu.

Informasi yang dihimpun, aksi pembobolan dilakukan pada dini hari, Sabtu (29/12/2012). Jebolnya brankas pertama kali diketahui Arif (28) penjaga toko yang sekaligus keponakan korban saat membuka tokoh, sekitar pukul 08.00 Wib tadi pagi.

Saat itu Arif sudah curiga karena mendapati keanehan-keanehan. Pintu tokoh sulit dibuka karena ditopang dengan kursi dan kayu. Ia langsung menuju ke brankas penyimpanan emas setelah susah payah membuka pintu.

Dan ternyata benar. Brankas sudah jebol dan sejumlah perhiasan emas jenis kalung, gelang dan cincin seberat 3 kg raib. “Kurang lebih 3 kg perhiasan,” kata Rahmat (48), saudara pemilik toko emas.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. “Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Belum diketahui berapa total kerugian,” katanya. (fyd/fyd)