Petang ini, KPUD Undi Nomer Urut Pasangan Calon

273

Kejayan (wartabromo) – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Pasuruan akan melakukan pengundian nomer urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pasuruan yang sudah ditetapkan maju dalam Pilkada 2013.

Undian tersebut akan dilakukan pada Senin (14/1/2012) pukul 18.00 Wib, di Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan Jalan raya Kejayan, Pasuruan.

Anggota KPUD bidang pencalonan, Hari Moerti menjelaskan pengundian tersebut akan dihadiri oleh sekitar 500 undangan yang terdiri dari berbagai unsur elemen masyakarat Kabupaten Pasuruan serta 37 perwakilan KPUD dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Insyaallah anggota KPUD Propinsi juga hadir dalam kesempatan ini,” ujarnya pada wartabromo.com.

Dijelaskannya, pengundian nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan tersebut akan dilaksanakan melalui dua tahapan yakni tahap pertama adalah pengambilan nomer urut undian berdasarkan atas nomer urut pendaftaran dan tahap kedua yakni pengambilan nomer urut pasangan.

“Kita berharap semuanya bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Sementara itu, guna menjamin keamanan dan kelancaran selama prosesi pengambilan nomer urut tersebut, pihak KPUD akan membatasi jumlah pendukung maupun tim sukses yang diperbolehkan masuk ke halaman kantor KPUD Kabupaten Pasuruan.

“Pendukung maupun tim sukses yang diperkenankan masuk hanya  10 orang saja,” tegas Hari Moerti.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPUD Kabupaten Pasuruan telah menetapkan enam pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang berhak maju dalam pentas pemilukada 2013 yakni pasangan Anda (Anwar Sadad- Dade Angga), Diba’ (Eddy Paripurna-Bambang Pujiono ),Satria (Irsyad-Gagah) Berkelas (Kelana-Agus) Dikjoyo (Udik-Joko Cahyono)dan Mujur (Muzammil-Juraidah). (yog/yog)