Sadad Pengen Nomer 5, Eddy Paripurna Favorit Nomer 3

256

Pasuruan (wartabromo) – Meski pelaksanaan pengambilan nomer urut pasangan calon masih kurang beberapa jam lagi, namun sejumlah calon Bupati sudah mulai memikirkan mendapatkan nomer-nomer yang pas dan cocok untuk dirinya saat pelaksanaan pengambilan undian dilaksanakan oleh pihak KPUD Kabupaten Pasuruan.

Anwar Sadad, salah satu calon Bupati yang diusung oleh PKNU, Hanura dan PKS misalnya, ia berharap bisa mendapatkan nomer urut lima dalam proses pengambilan undian nomer urut nanti. Sementara, calon Bupati yang diusung oleh PDI- Perjuangan dan partai non parlemen, Eddy Paripurna justru lebih menyukai nomer tiga.

“Kalo bole berharap, saya pengen nomer lima. Alasannya, nomer tersebut banyak digunakan dalam islam seperti rukun islam ada lima, sholat wajib ada lima dan seterusnya,” ujar Anwar Sadad pada wartabromo.com.

Meski demikian, Anwar sadad mengaku jika dirinya bukan termasuk orang yang percaya dengan klenik angka-angka, sehingga dirinya akan legowo dan menerima jika mendapatkan nomer urut selain nomer lima.

“Angka berapa pun, baik,” tegas pria yang berpasangan dengan calon incumbent, Dade Angga tersebut.

Lain halnya dengan Sadad, Eddy Paripurna justru berharap bisa mendapatkan nomer urut tiga. Alasannya, Wakil Bupati Pasuruan yang maju dengan akronim Diba’ tersebut ingin pencalonan sebagai Bupati Pasuruan, sukses seperti Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Ahok yang diusung oleh PDI-P dan Gerindra pada Pilkada DKI beberapa bulan lalu.

“Lek dikongkon milih, nomer telu sipp fren,” ujar Eddy Paripurna dengan gaya khasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Pasuruan akan melakukan pengundian nomer urut enam pasang calon Bupati dan wakil Bupati Pasuruan yang sudah ditetapkan maju dalam Pilkada 2013. Undian tersebut akan dilakukan pada Senin (14/1/2012) pukul 18.00 Wib, di Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan Jalan raya Kejayan, Pasuruan. (yog/yog)