Ditemukan,10 Warga di Purwosari Tak Masuk DPT

424

Purwosari (wartabromo) – Sebanyak 10 warga di Desa Martopuro Kecamatan Purwosari, Pasuruan ditemukan tak tercatat dalam daftar pemilih tetap Pilkada Kabupaten Pasuruan. Mereka adalah warga RT 06  dan RT 07 RW 01 dan RT 08 RW 02 Desa Martopuro Purwosari.

Temuan tersebut didapatkan oleh Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa setempat setelah sejumlah warga yang tak terdaftar tersebut melayangkan protesnya lantaran tak tercatat dalam Daftar Pemilih tetap (DPT) Pemilukada 2013.

“Tercatat sekitar 10 orang yang namanya tak masuk DPT,” ujar Wito Hartono, PPL Desa Martopuro saat berbincang dengan wartabromo, Kamis (7/2/2012).

Menurutnya, dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh Pengawas Pemilu Lapangan Desa Martopuro, dari kesepuluh orang warga tersebut, salah satunya adalah warga keturunan yang sudah lama menetap dan tinggal di RT 06 RW 01 Desa Martopuro Purwosari.

“Kita tahu setelah yang bersangkutan memprotes RT setempat,” lanjutnya.

Sementara itu, pihak PPK Kecamatan Purwosari saat dikonfirmasi mengaku sudah mendengar informasi tersebut. Bahkan, pihaknya telah mendapatkan petunjuk KPUD agar menyiapkan berkas dan dokumen kesepuluh orang warga tersebut untuk bisa dimasukkan ke DPT perubahan.

“Sementara ini, kita diminta untuk menyiapkan berkas kesepuluh orang warga tersebut,” jelas Endro, anggota PPK Kecamatan Purwosari saat dikonfirmasi wartabromo.com. (yog/yog)