Tak Akan Kampanye Terbuka, Mujur Siap ‘Door to Door’

251

Pasuruan (wartabromo) – Salah satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Muzammil Syafi’i-Juraida (Mujur) bersiap untuk melakoni tahapan kampanye Pilkada 2013 mendatang. Pasangan yang diusung melalui jalur perseorangan tersebut mengaku tidak akan menggunakan kampanye outdoor alias terbuka saat pelaksanaan tahapan kampanye berlangsung, melainkan akan melakukan kegiatan door to door atau dari rumah ke rumah warga.

“Saya tidak akan berkampanye outdoor tapi akan langsung ke rumah-rumah warga,” tegas Muzammil Syafi’i saat berbincang dengan wartabromo.

Menurutnya, pihaknya akan menyampaikan visi misi kepada setiap warga dengan cara pendekatan silaturahmi seperti membagikan brosur, pamfelt dan sebagainya.

Muzammil beralasan, selama ini dirinya mengaku sudah cukup berpengalaman dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pasuruan.  Diakuinya, Tahun 2008 lalu, dirinya pernah mencalonkan diri maju berpasangan dengan Ketua DPRD, Achmad Zubaidi.

Saat itu, JA-DI (akronim Muzammil Syafi’i-Zubaidi) menggunakan kekuatan penuh untuk memenangkan Pilkada 2008 termasuk pemenuhan kebutuhan logistik dan berbagai kampanye terbuka.

“Saat itu, kita keluarkan banyak biaya untuk logistik dan kampanye terbuka. Tapi, kalah,” ujarnya.

Karenanya, pada pertarungan Pilkada 2013 ini, pihaknya mengaku akan menggunakan cara-cara yang efektif dan apa adanya dalam setiap kampanye untuk menarik simpati dan hati masyarakat.

Sebagaimana pasangan lainnya, Pasangan Mujur sendiri mendapatkan jadwal kampanye dari KPUD Kabupaten Pasuruan sebanyak dua kali, salah satunya pada tanggal 17 pebruari 2013.

“Alhamdulillah, pas hari libur,” ujar Imam, koordinator tim kampanye pasangan Mujur.

Pihaknya berharap, pasangan dengan nomer urut lima tersebut mampu memanfaatkan hari libur untuk bisa berkampanye secara maksimal dan mampu meraup suara terbanyak dalam Pilkada 2013. (yog/yog)