Kejar Penjambret, Perempuan Paruh Baya Tepar

211
Korban mendapat perawatan di IGD, Senin (11/02/2013). Foto: M Athuf

Pasuruan (wartabromo) – Penjahat jalanan kembali beraksi di Kota Pasuruan. Seorang wanita paruh baya bernama Rina (40) menjadi korban. Rina harus menjalani perawatan di rumah sakit karena terjatuh dalam upaya mempertahankan harta bendanya.

Kejadian yang dialami perempuan asal Kelurahan Bugullor, Kecamatan Bugulkidul berawal saat ia pulang dari pasar, Senin (11/02/2013) siang. Ketika sampai di Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, korban yang mengendarai Honda Beat Biru dipepet dua pengendara Mega Pro.

Pelaku yang sudah membuntuti korban sejak dari pasar merampas tas milik korban. Korban yang tak mau hartanya berpindah tangan melawan sehingga terjadi tarik-menarik antara pelaku dan korban. Sampai akhirnya pelaku berhasil mengambil dompet dalam tas miliknya.

Tapi korban tidak pasrah. Ia menggeber motornya mengejar pelaku. Hingga sampai di Jalan Sultan Agung atau 3 km dari tempat kejadian perkara, korban terjatuh dari motornya. Ia tak sempat mengerem saat ada polisi tidur di depannya.

“Isinya (dompet) Rp 1 juta dan surat-surat,” ujar Rina kepada sejumlah wartawan di IGD RSUD dr R Soedarsono.

Akibatnya terjatuh dari motor, korban mengalami luka kedua sisi pipi serta kedua pergelangan tangan dan kakinya.

Kapolsek Bugulkidul, Kompol Agung Setyono menuturkan anggotanya sudah melakukan pengejaran pada pelaku. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan kasus penjambertan tersebut. “Masih kita selidiki,” kata Agung Setyono melalui BlackBerry Messenger. (fyd/fyd)