Ada Es Buah ‘Nomer 2′ di Paripurna Penyampaian Visi Misi

1656

Bangil (wartabromo) – Entah disengaja atau tidak, namun fakta ini ditemukan usai sidang paripurna penyampaian visi misi dan program keenam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan di gedung DPRD, Kamis (14/2/2013).

Dalam sajian es buah yang diberikan kepada para undangan di ruang lobby gedung DPRD ditemukan irisan buah kolang-kaling berwarna kuning yang dibentuk mirip angka dua.

“Iso ae,” ujar sejumlah undangan yang melihat isi es buah tersebut.

Dibenak mereka, angka dua bisa diasumsikan sebagai nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang turut maju dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan serta diusung oleh Partai Golongan Karya yakni Udik Djanuantoro- Joko Cahyono (Dikjoyo).

Pihak penyedia jasa catering sendiri saat dikonfirmasi mengaku tidak menyadari jika ada buah kolang kaling yang dibentuk menyerupai angka dua dan dianggap bernuansa politis dalam ruang lobby gedung DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Iya ta mas, gak nyadar,” ujar Nawang, pemilik jasa catering ‘Timur Tengah’ asal Grati, Pasuruan.

Sebagaimana diketahui, usai sidang tersebut semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan beserta tim suksesnya turun dari ruang paripurna untuk menyantap makan siang yang sudah disiapkan oleh pihak panitia penyelenggara di ruamg lobby gedung DPRD.

Menanggapi hal tersebut, Pihak KPUD Kabupaten Pasuruan mengatakan jiMka penyampaian visi misi dan program pasaangan calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan bagian dari gawe KPUD. Namun pihaknya sama sekali tidak ikut campur dalam pelaksanaan teknis termasuk persiapan jasa catering tersebut.

“Ini memang Gawe KPUD tapi kita gak ngurusi teknisnya,” ujar Anggota KPUD, Hari Moerti pada wartabromo.

Meski sajian es buah bernuansa politis, namun para undangan dari berbagai unsur masyarakat tampak lahap menyantap sajian makan siang itu. Bahkan sejumlah tim sukses pasangan calon lain berkali-kali mengambil es buah tersebut lantaran sudah cukup haus.

“Seger mas,” ujarnya. (yog/yog)