Nyemil Kacang Goreng dan Nobar Debat Kandidat Calon Bupati

223

Purwosari (wartabromo) – Debat Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang dilaksanakan di salah satu stasiun televisi lokal di Jawa Timur, Kamis (14/2/2012) Malam menjadi tontonan menarik Warga Kabupaten Pasuruan. Termasuk diantaranya para penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan.

Di Purwosari, Kegiatan debat kandidat yang menampilkan keenam pasangan calon Bupati dan Wakilnya tersebut ditonton bareng di sebuah layar lebar oleh ratusan Panitia Pemungutan suara, Pengawas Pemilu Lapangan se Kecamatan Purwosari serta Jajaran Muspika Purwosari.

Acara Nobar yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Purwosari tersebut terasa lengkap dan gayeng manakala ditengah-tengah kerumunan tersebut, keenam Koordinator pemenangan tingkat kecamatan ikut terlibat dan hadir.

Meski keenam kandidat tampak terlihat ngotot dan bersitegang untuk mempertahankan Visi misi yang dijabarkannya pada dua orang panelis yang dihadirkan oleh KPUD. Namun kegiatan nobar tersebut berjalan adem ayem. Hanya terdengar sesekali, teriakan yel-yel dukungan dari salah satu pendukung calon.

Kegiatan Nobar debat kandidat tersebut kalah renyah dengan suguhan kacang goreng dan gorengan yang disajikan oleh panitia penyelenggaran.

“Enakan kacang goreng iki ya,” ujar salah seorang warga yang sibuk menguyah kacang gorengnya.

Pelaksanaan nobar debat kandidat pasangan calon tersebut, menjadi moment tepat bagi para penyelenggara pemilukada tingkat kecamatan untuk menyampaikan pesan- pesan bagi jajaran serta koordinator pemenangan tingkat kecamatan.

“Pesan kami kita tetap rukun agar bisa mensukseskan pemilukada Kabupaten Pasuruan nanti,” ujar Kapolsek Purwosari, AKP Heri PudJiono yang diamini oleh Camat Purwosari usai kegiatan nobar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh PPK Purwosari serta Panwascam, menurut mereka dalam pelaksanaan kampanye dan pemungutan suara nanti ,masing masing pihak untuk saling berkoordinasi agar tidak ditemukan pelanggaran selama proses pemilukada berlangsung. (yog/yog)