PKB Kota Target 28 Kursi DPRD, Nasdem Cukup 8 Kursi

239

Pasuruan (wartabromo) – Meski pemillu legislatif masih lama namun target perolehan kursi sejumlah partai sudah mulai didengungkan oleh sejumlah pengurusnya. DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Pasuruan misalnya, menargetkan perolehan kursi DPRD mencapai 28 kursi dari 30 kursi yang diperebutkan. Sementara DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan mengaku cukup mendapatkan 8 Kursi DPRD.

“Target kita adalah 28 kursi, sisanya biar partai lain,”sumbar Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail, sebelum keberangkatannya ke Kantor KPUD untuk menyerahkan berkas bacaleg, Senin (22/4/2013).

Para Bacaleg Partai Kebangkitan Bangsa Kota Pasuruan berangkat dari Kantor DPC PKB Kota Pasuruan di jalan Sultan Agung dengan naik dokar serta diiringi seni kuda kencak menuju kantor KPUD sekitar pukul 14.00 Wib.

Lain halnya dengan PKB, DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan justru tak ingin muluk-muluk. Partai yang memiliki teks line restorasi perubahan tersebut hanya mentargetkan 8 kursi DPRD dalam Pileg 2014 nanti.

“Ada 30 orang bacaleg yang sudah terdaftar di KPU. Tapi target kita hanya 25 persen atau 8 kursi,” ujar Roem Latief, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan saat jumpa pers di kantor DPD Partai Nasdem.

Menurutnya, dalam pileg 2014 nanti, semua caleg partai Nasdem adalah the winning team yang tidak akan mempermasalahkan nomer urut pencalonan. Selain itu, Partainya juga akan menghindari money politik dalam kampanye.

“Semua kebutuhan para caleg akan diatur oleh partai. Jadi tenang saja,” timpal Hasjim Asjari, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan. (yog/yog)