Penuhi Kuota, Banyak Perempuan Cantik Ikut Nyaleg

589

Pasuruan (wartabromo) – Hari terakhir pendaftaran dan penyerahan berkas bacaleg partai politik yang maju di pileg 2014 mendatang, Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan dipenuhi oleh banyak perempuan-perempuan cantik, Senin ( 22/4/2013)

Hal tersebut terjadi setelah ditetapkannya pemenuhan kuota perempu’an sebanyak 30 persen bagi semua partai politik yang maju dalam pemilihan legislatif nanti.

Partai Kebangkitan Bangsa misalnya, untuk memenuhi kuota tersebut, mereka mengajukan 11 orang srikandinya untuk bertarung di 5 Daerah Pemilihan yang tersebar di Kabupaten Pasuruan. Bahkan, ada satu daerah pemilihan yang justru didominasi oleh perempuan.

“Di Dapil 4, kita sampai mendapatkan 7 bacaleg perempuan,” ujar Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

Hal serupa jika terlihat ditubuh Partai Hanura, Dari 40 orang bacaleg yang diajukannya, banyak sekali perempuan-perempuan cantik yang dijagokan oleh partai tersebut untuk memenangkan perebutan kursi DPRD dalam Pileg 2014 mendatang.

“Saya ditempatkan di Dapil 4 mas,” ujar salah seorang Bacaleg perempuan asal Hanura yang sempat menjadi buah bibir wartawan lantaran berdandan kaya artis.

Penyerahan berkas bacaleg Parpol tersebut selanjutnya diverifikasi oleh KPUD Kabupaten Pasuruan untuk kemudian ditetapkan sebagai caleg parpol yang berhak maju dalam Pemilu legislatif 2014 mendatang. (yog/yog)