DPC PKB Bangun Masjid Gus Dur di Pasuruan

747

Kraton (wartabromo) – Gus Dur merupakan sosok guru bangsa yang jasa-jasanya selalu dikagumi oleh rakyat Indonesia, terlebih lagi oleh para simpatisan dan kader PKB.

Demi menghormati jasa mantan presiden RI tersebut, DPC PKB Kabupaten Pasuruan membangun masjid yang diberi nama Masjid Gus Dur di Jalan Raya Kraton Desa Bendungan, Pasuruan.

Proses peletakan batu pertama Masjid Gus Dur dilakukan oleh Wasekjen DPP PKB Abdul Malik Haramain serta dihadiri oleh para fungsionaris dan kader PKB di Pasuruan, Selasa (23/4/2013).

Menurut, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf, Masjid Gus yang berdiri di atas lahan seluas 4.500 meter persegi tersebut merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa dan perjuangan Gus Dur selama hidupnya.

“Ini merupakan rencana pengurus yang sudah cukup lama. Kita berkewajiban merealisasikannya,”ujar Irsyad Yusuf.

Rencananya masjid yang dananya didapat dari sumbangsih banyak pihak termasuk anggota DPR RI dan DPRD tersebut dibangun secara bertahap dan ditargetkan selesai pada tahun 2014 mendatang.

Tak hanya itu, DPC PKB juga berencana membangun Graha Gus Dur yang akan dipakai sebagai pusat aktifitas kepartaian di lokasi yang sama. (yog/yog)