Armada Ditambah, Sopir Angkot Pasuruan Demo

474

Beji (wartabromo) – Puluhan Sopir angkutan kota (angkot) jurusan Gempol-Kraton menggelar aksi mogok di Jalan Raya Gempol Pasuruan tepatnya di Desa Cangkring Malang, Beji, Pasuruan, Selasa (23/4/2013). Mereka menolak penambahan armada di trayek Gempol-Kraton karena dianggap menyalahi kesepakatan.

Dalam aksinya, puluhan sopir angkot jurusan Gempol-Kraton tersebut sempat memberhentikan angkot trayek serupa yang masih beroperasi. Mereka Meminta agar sopir angkot lain ikut melakukan aksi mogok.

Koordinator aksi, Asbudi, mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan para sopir dan pemilik angkot lantaran munculnya penambahan 10 armada baru yang beroperasi di trayek tersebut. Padahal sebelumnya pihak Dishub Kabupaten Pasuruan telah berjanji tidak akan ada penambahan armada lagi.

“Kalau ditambah, jelas mengurangi penghasilan sopir-sopir yang sudah lama,” ujar Asbudi.

Pihaknya mendesak Dishub Pemkab Pasuruan untuk segera turun tangan dan mencabut izin operasional angkot tambahan tersebut.

Menurutnya, penghasilan para sopir bakal menurun karena munculnya armada baru tersebut. “Kalau jam kerja memnag ramai tapi kalau jam kerja habis, ya sepilah,” keluh Fikri, Sopir angkot lainnya. (yog/yog)