Diseruduk Bus, Ban Truk Bermuatan Batako Lepas

717

Purwodadi (Wartabromo) – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Raya Purwodadi arah Malang-Surabaya. Sebuah truk sarat muatan ditabrak dari arah belakang oleh dua bus berpenumpang secara bersamaan, Rabu (24/4/2013). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kejadian naas yang terjadi sekitar pukul 09.30 wib bermula saat truk bermuatan batako dengan nopol N 8250 UG yang dikendarai oleh Nur Jayadi (40) warga Desa Wonorejo Kecamatan Lawang, Malang tiba-tiba diseruduk oleh Bus penumpang ‘Restu’ nopol N 7753 dari arah belakang. Diduga sang sopir bus tersebut terlibat aksi saling kejar dengan bus tentrem di belakangnya.

“Saya baru saja keluar dari Pabrik mas, tiba-tiba dari arah belakang langsung diseruduk bus,”tutur Jayadi saat ditemui wartabromo di lokasi.

Tak ayal, truk bermuatan batako seberat 8 ton tersebut pun menabrak median jalan dan keluar ke arah jalur Surabaya-Malang. Bahkan, saking kerasnya, Double Gardan belakang truk pun patah sehingga roda truk terlepas.

“Alhamdulillah, semuanya selamat,” ujar Pria yang mengaku hendak mengirim Muatannya tersebut ke Surabaya.

Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Harnadi menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih meminta keterangan sejumlah saksi terkait kecelakaan beruntun tersebut. Dugaan sementara, dua bus tersebut terlibat aksi saling kejar untuk memperebutkan penumpang.

‘Kita masih selidiki dengan meminta keterangan saksi termasuk sopir bus,” ujarnya.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Malang sempat mengalami kemacetan panjang. (yog/yog)