Rumah Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Disasak Truk

1171
NYUNGSEP – Rumah Kanit Laka Polres Pasuruan Kota hancur ditabrak truk, Minggu (28/7/2013). Foto: G Arif Subagyo

Gadingrejo (wartabromo) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Gatot Subroto, tepat di kawasan industri mebel Kota Pasuruan, Minggu (28/7/2013). Truk muat pasir yang melaju dari arah selatan hilang kendali menyasak rumah nomor 38 yang berada di sisi kanan jalan.

Akibat disasak truk bernopol B 9216 BYT, bagian depan rumah milik Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Iptu Miftahul hancur.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi pukul 04.00 WIB. Sopir truk yang diduga mengantuk tidak mampu mengendalikan kendaraannya saat melaju di jalan menikung. Truk kemudian menabrak rumah tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu karena saat kejadian hanya ada seorang penghuni rumah yang tidur di bagian belakang. Meski begitu kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga :   Didukung 23 Anggota Dewan, Usulan Interpelasi Diajukan ke Paripurna

“Ini rumah saya, ibu saya yang tinggal di sini. Ya namanya musibah mau bilang apa,” kata Miftahul di lokasi.

Ia bersyukur ibunya tidak menjadi korban kecelakaan. Malam hari sebelum kejadian, ia menjemput ibunya untukmenemaninya tidur di rumahnya dan makan sahur bersama. Jika tidak maka nasibnya tentu saja berbeda karena riwayat penyakit jantung yang diderita ibunya.

“Alhamdulillah kok tiba-tiba ingin mengajak ibu saya tidur di rumah saya dan sahur di sana,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, truk yang nyungsep ke rumah belum dievakuasi. Tidak ada keterangan dari sopir dan keneknya karena sudah tidak ada di lokasi. Namun yang pasti keduanya selamat. (fyd/fyd)