SBY Beli Lemari Golf di Pasuruan

292

Pasuruan (wartabromo) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mampir ke Kota Pasuruan dalam rangkaian safari Ramadan di Jawa Timur, Kamis (1/8/2013). Di Kota Santri ini SBY sholat di Masjid Agung Al-Anwar dan berbelanja di Pusat Industri Mebel Bukir.

SBY dan Any Yudhoyono bersama sejumlah menteri sampai di Pasuruan sekira pukul 11.30 WIB. Turut bersama rombongan Gubernur Jatim Soekarwo dan pejabat Pemprov lainnya.

Setelah sholat dzuhur di masjid agung, rombongan kemudian menuju pusat display mebel dan furniture Bukir. Kedatangan SBY dan rombongan disambut ratusan siswa yang sudah sejak pagi menunggunya. Sejumlah pejabat Pemkot Pasuruan juga menyambut kedatangan orang nomor satu di RI ini.

Kunjungan tersebut dimanfaatkan SBY berkeliling ke seluruh area pasar mebel dan berdialog dengan pengusaha mebel. Bahkan sebelum meninggalkan loakasi, SBY membeli satu unit mebel Display Doraemon dengan harga Rp 2,3 juta dan produk mebel lain seperi lemari golf seharga USD 600. “Itu bagus. Saya beli,” ujar SBY sambil menunjuk Display Doraemon.

Kedatangan SBY ini disambut baik para pengusaha mebel. Mereka berharap industri andalan Kota Pasuruan semakin berkembang. “Selama ini yang jadi kendala adalah transportasi, kesediaan bahan serta izin kepabeanan karena di sini juga ekspor,” kata pemilik Aida Furniture, Hasim. (fyd/fyd)