Eggi Sihat Janji Bagi Uang Untuk Warga Miskin dari Bank Jatim

342
Blusukan - Cagub Jatim, Eggi Sudjana saat menemui pedagang di Pasar Ngopak, Grati Pasuruan. Foto : Arif
Blusukan - Cagub Jatim, Eggi Sudjana saat menemui pedagang di Pasar Ngopak, Grati Pasuruan. Foto : Arif
Blusukan – Cagub Jatim, Eggi Sudjana saat menemui pedagang di Pasar Ngopak, Grati Pasuruan. Foto : Arif

Pasuruan (wartabromo)-Pasangan Eggi Sudjana dan Moch Sihat mengumbar janjinya akan memberikan rekening ke warga miskin dari gaji dan saham di Bank Jatim jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jatim periode 2013-2018.

Menurut Eggi, selama ini Gubernur dan sejumlah komisaris Bank Jatim mendapatkan jatah prosentase sebesar 40 persen dari keuntungan yang didapatkan oleh Bank Daerah tersebut. Jika dirinya terpilih nanti, ia akan membagikan uang tersebut kepada warga miskin melalui pembukaan rekening di Bank tersebut.

“Rakyat yang dikategorikan miskin, kita data dan kita bukakan rekening di Bank Jatim lalu kita isikan sesuai dengan uang yang ada,”janjinya saat menggelar kampanye putaran pertama di Pasar Ngopak, Grati, Kamis (15/8/2013)

Selain membukakan rekening, Eggi juga berjanji akan menjadikan wilayah Jawa Timur sebagai pusat perbisnisan. Menurutnya, Jawa Timur memiliki Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) di Pasuruan namun hingga saat ini, Jawa Timur masih melakukan impor Gula.

“Kenapa gula masih impor, padahal Jawa Timur gudangnya gula. Apalagi di Pasuruan ada P3GI,”ujarnya.

Kampanye putaran pertama dilakukan oleh Eggi Sudjana di Kabupaten Pasuruan dengan blusukan ke sejumlah pasar tradisional. Di Pasar Ngopak, Grati, Eggi-Sihat membagikan stiker dan Kaos kepada para pedagang dan Tukang Becak. (yog/yog)