Mini Bus Marinir Vs 4 Motor, 3 Tewas 8 Luka

683
Mini Bus yang mengangkut rombongan Perwira Marinir Terjun ke sungai di Jalan raya Rejoso, Pasuruan. Foto : yogie
Mini Bus yang mengangkut rombongan Perwira Marinir Terjun ke sungai di Jalan raya Rejoso, Pasuruan. Foto : yogie
Mini Bus yang mengangkut rombongan Perwira Marinir Terjun ke sungai di Jalan raya Rejoso, Pasuruan, Selasa (10/9/2013). Foto : yogie

Rejoso (wartabromo) – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo. Sebuah mobil mini bus yang mengangkut rombongan Perwira TNI Marinir menabrak sejumlah pengedara motor di Jalan Raya Kedung Bako, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (10/9/2013). Akibatnya, 3 orang tewas dan 8 orang lainnya luka-luka.

Menurut sejumlah saksi mata, kejadian yang terjadi sekitar pukul 06.00 wib tersebut bermula saat rombongan marinir yang datang dari arah Surabaya mencoba menghindari kecelakaan motor di depannya, namun saat berusaha menghindar dan banting stir, muncul 4 sepeda motor dari arah berlawanan.

“Saya tadi pas ada di depannya, rombongan marinir sepertinya mencoba untuk menghindar tapi mala nabrak yang dari arah berlawanan,”ujar Achmad Kamil, salah seorang saksi mata.

Akibat kecelakaan tersebut minibus yang dikendarai oleh Pratu Sunaryo tak bisa dikendalikan dan terjun bebas ke sungai di samping jalan.

“Total sebanyak 5 orang anggota marinir termasuk sopir mengalami luka-luka mas,”ujar Letkol Umam, Perwira personil Kolatmar Grati saat dikonfirmasi wartabromo.

Tak hanya itu, pengendara motor yang tewas di lokasi kejadian yakni Hilmi Azizi, pelajar kelas 10 SMK Pasuruan serta Mely Pratiwi, Warga Desa Kambingan, Kecamatan Grati dan Imam Ghozali warga Kedungbendo, Rejoso Pasuruan. Keduanya tewas setelah sempat dirawat di RS dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, para korban luka kini mendapatkan perawatan intensif di ruang bedah RS dr Soedarsono Kota Pasuruan. (yog/yog)