Beli Kambing Kurban Setelah Menang Juara Robotik

672
Juara - Akbar didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Pasuruan.
Juara – Akbar didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Pasuruan. Foto : eml

Kraton (wartabromo) – Menjadi salah satu pemenang dalam kejuaraan robotik se-jawa timur adalah merupakan kebanggan tersendiri bagi Akbar, bocah kelas VII SMP Negeri 2 Kota Pasuruan.

Namun, putra pasangan Nurkhojo dan Sulistyanawati warga Jl Karya Bhakti, RT 03/RW 04, Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan tersebut tak lantas pongah. Ia justru memiliki niat mulia dengan hadiah yang didapatkannya.

Akbar yang berhasil meraih juara ke 3 lomba Autorobotik Microc Controller 2013 di Universeitas Airlangga Surabaya justru menggunakan uang hadiahnya untuk membeli seekor kambing kurban.

“Hadiah lomba, Saya belikan kambing kurban buat hari raya idul adha,” ujarnya saat ditemui wartabromo di Sekolahnya.

Ia berharap kemampuannya merakit robot akan terus meningkat dan mampu meraih juara di setiap event lomba.

Baca Juga :   Tolak PJS Kades, Ibu-Ibu Lurug Kantor Desa Kalirejo

Akbar telah membuktikan kelihaiannya bersaing dengan ratusan peserta Lomba Autorobotik Microc Controller 2013 dalam rangka memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur, 29 september lalu.

Hampir saja ia menyerah, tatkala melihat bentuk robot dari pesaingnya, yang rata-rata berasal dari sekolah unggulan di Surabaya maupun Malang. Namun, rasa itu berubah manakala robot yang dirakitnya sendiri, mampu melintas di belokan tersulit yang disediakan oleh panitia  UNAIR (Universitas Airlangga) Surabaya.

“Robot saya sederhana bentuknya. Mulanya saya gak yakin kalau robot saya bisa kuat melewati rintangan yang diberikan oleh panitia, tapi ternyata bisa melintasinya,”ujarnya.

Erman, Kepala SMPN 2 Kota Pasuruan mengaku bangga dan berencana akan membentuk ekstrakulikuler robotika agar siswanya bisa menyalurkan bakatnya di bidang teknologi robotika. (eml/yog)