Truk Kontainer Sasak 4 Rumah Warga dan Mushollah

175

kecelakaan-truk-pasuruanBeji (wartabromo) – Sebuah truk kontainer pengangkut batu bara menabrak empat rumah warga dan satu mushollah di Dusun Sobo Desa Wonokoyo Kecamatan Beji, Pasuruan, Selasa (8/10/2013).

Truk bernopol S 8245 UR yang dikemudikan oleh Adi Sanjaya (36) warga Benowo Surabaya tersebut oleng saat melaju di jalan raya Desa setempat sekitar pukul 03.30. Wib, dini hari tadi.

Salah seorang warga setempat, Mistono menuturkan usai oleng, truk yang melaju dari arah selatan menuju utara tersebut tiba-tiba nyasar dan menabrak pagar rumah Muslim lalu menabrak tiang telepon, di halaman rumah H.Amin, pagar musholah, teras rumah Agus dan terakhir masuk ke teras rumah Suhardi.

“Truk terguling tepat di teras rumah Suhadi setelah menghantam pagar Mushollah,”tutur Mistono saat ditemui wartabromo di lokasi kejadian.

Menurutnya, listrik diperkampungan warga sempat padam saat kejadian berlangsung. Akibatnya, warga yang hendak melaksanakan sholat subuh pun berhamburan keluar.

Kanit Lantas Polsek Beji Iptu Supandji saat melakukan olah TKP menerangkan, truk pengangkut batubara tersebut hendak menuju ke PT.Citra yang berada di Desa Randupitu. Truk diduga oleng dan mengalami rem blong sehingga menabrak rumah warga dan mushollah. (yog/yog)