Maldini Pali Dapat Rumah, Fatchur & Mukhlis: Prestasi Dulu

600
Fatchurrahman, Mukhlis dan Ismail Marzuki/ G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Berbagai penghargaan berupa hadiah dan penyambutan meriah diterima para punggawa Garuda Muda setelah mereka berhasil merengkuh juara Piala AFF dan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia.

Yang paling wah adalah hadiah yang diterima wingger Timnas U-19 Maldini Pali dari Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh. Pemuda asal Mamuju ini mendapatkan sebuah rumah mewah seharaga Rp 680 juta.

Mengaku kepincut dengan apa yang didapat kompatriotnya itu, Fatchurrahman dan Mukhlis Hadi, punggawa Timnas U-19 yang juga pemain Persekap Junior, lebih mengutamakan prestasi. Bisa membawa Indonesia menjuarai Piala Asia U-19 merupakan impiannya mereka.

“Ya pengin (dapat rumah), tapi ingin berprestasi dulu,” kata Fatchurrahman saat datang ke Kota Pasuruan, Jumat (18/10/2013).

Baca Juga :   Biar Adipura Gak Pura-Pura, Alun-alun Bangil Segera Diperbaiki

Fullback bernomor punggung 5 yang tercatat sebagai pungggawa Persekap Junior ini mengaku belum dapat hadiah apapun dari pemerintah daerah. “Saya nggak mikir itu dulu,” ujar remaja asal Desa Patuk Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan ini.

Bomber Garuda Muda, Mukhlis Hadi, mengaku tak memikirkan hadiah. Saat ini ia hanya ingin berkonsentrasi membawa Timnas menjuarai Piala Asia.

“Sekarang berprestasi dulu, kalau soal itu belum mikir,” ujar remaja asal Kabupaten Mojokerto ini.

Berbeda dengan Fatchurrahman yang mengaku tak mendapatkan apa-apa dari pemerintah daerah sebagai wujud penghargaan, Mukhlis mengaku sudah diberi sejumlah uang dari KONI Kabupaten Mojokerto. “Ada dari KONI, tapi nggak usah disebut berapa,” katanya.

Baca Juga :   Mengenal 'Bukit Kingkong' Bromo

Mukhlis dan Fatchur datang ke Kota Pasuruan bersama manager Persekap, Ismail Marzuki. Tak ada sambutan istiwewa atas kehadiran mereka. Keduanya tampak mengenakan pakaian santai dan tak tampak akan menghadiri sebuah acara resmi. Ia diajak bersilaturahim ke sejumlah tokoh olah raga dan pengusaha.

“Kami sangat bangga pada mereka. Saya bersama Ketua KONI sudah berbicara dan mengusahakan ada hadiah untuk mereka,” kata Ismail. (fyd/fyd)