Melawan Ketua PCNU, Bupati Pasuruan Menang 30-19

520

P2G_3671-1Bangil (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf agaknya tak mau memberikan peluang kepada Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Shonhaji Abdushomad dan KH Mujtaba Abdushomad untuk membalas serangan yang dilancarkannya.

Irsyad Yusuf yang berpasangan dengan Riang Kulup Prayuda tersebut berulang kali membuat kedua ulama kakak beradik tersebut tak berkutik dan akhirnya takluk

Perseteruan pejabat dan ulama di Kabupaten Pasuruan tersebut hanya terjadi dalam laga eksebisi turnamen Bulu Tangkis Aparagus (Asosiasi Para Gus) se – Jawa Timur dalam laga pembuka turnamen yang melibatkan Pondok Pesantren di Jawa Timur tersebut di GOR Sasana Krida Anoraga Raci, Bangil, Minggu (20/10/2013).

Meski gaya permainan kedua pasangan tersebut tak seperti atlet bulu tangkis pada umumnya, namun Pasangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut berhasil mengalahkan kedua ulama tersebut dengan skor 30-19.

Baca Juga :   H-4 Lebaran, Arus Lalu Lintas Didominasi Roda Dua

Untuk diketahui, Turnamen Bulu Tangkis Asparagus diikuti oleh 20 tim yang berasal dari berbagai Pondok Pesantren di Jawa Timur.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Syaifudin Ahmad, ide turnamen tersebut disesuaikan dengan kultur dan budaya Kabupaten Pasuruan yang dikenal sebagai kota Santri, terlebih dengan banyaknya Pondok Pesantren yang berdiri sejak ratusan tahun lalu.

“Dunia olahraga tidak melulu pada atlet saja, akan tetapi di balik pondok pesantren pasti memiliki banyak potensi dan bakat yang terpendam,”ujar Syaifudin pada wartabromo.

Pria yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Pasuruan tersebut menjelaskan, turnamen tersebut diikuti oleh tim-tim yang tersebar di sejumlah kabupaten di Jawa Timur yakni Kabupaten Mojokerto, Kediri, Malang, Gresik, Kota Surabaya, dan Probolinggo. (eml/yog)