Ditemani Ketua PWNU Jatim, KarSa Sowan ke Ponpes Sidogiri

0
179

KarSa-Pasuruan1Kraton (wartabromo) – Pasangan KarSa agaknya tak ingin disebut kacang lupa kulitnya. Pasalnya, setelah berhasil meraih suara tertinggi dan dinyatakan sebagai pemenang Pemilukada Jawa Timur beberapa waktu lalu. Pasangan incumbent tersebut untuk pertama kalinya datang dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Rabu (23/10/2013).

“Memang setelah Pilkada, baru keluar sekarang,” ujar Soekarwo yang didampingi oleh Saifullah Yusuf dan Ketua PWNU Jatim di kediaman KH Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh Ponpes Sidogiri.

Diakuinya, selama ini pondok pesantren memang telah banyak membantu dalam pencalonannya sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam Pemilukada lalu.

Ia sengaja datang bersama Wakil Gubernur Jawa Timur untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada para tokoh dan kyai sepuh di Jawa Timur.

“Kita Sowan ke kyai-kyai sepuh seperti Ploso, Lirboyo dan Pasuruan,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya ingin lebih berperan aktif untuk memajukan Pondok Pesantren sebagai basis pendidikan moral dan akhlak agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Pondok pesantren basis moral dan akhlak sementara tugaspPokok Pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan,” tambah Pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo tersebut.

Selain didampingi oleh Saifullah Yusuf, dalam kegiatan silaturahmi tersebut Pakde Karwo juga ditemani oleh Ketua PWNU Jawa Timur, KH Mutawakkil Alallah serta Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Mereka sempat menggelar pertemuan tertutup bersama pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri. (yog/yog)