Peringati Sumpah Pemuda, Siswa SMA Gelar ‘Carnival On The River’

840
Salah seorang peserta Carnival On The River berbusana Nyi Blorong / yogi
Salah seorang peserta Carnival On The River berbusana Nyi Blorong / yogi

Kejayan (wartabromo) – Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Puluhan siswa SMA Negeri Kejayan, Pasuruan menampilkan aksi karya uniknya yakni Fashion On The River atau Carnival On The River di Kali Complong, Minggu (27/10/2013).

Para siswa yang berdandan ala Superhero Indonesia seperti Ken Arok dan Ken Dedes, Calon Arang, Mak Lampir, Dewa Ruci dan lain-lain tersebut menaiki perahu rakit yang didorong oleh dua orang siswa atau lebih di atas Kali Complong dan berlayar mengikuti arus sungai sepanjang 200 meter.

Aksi tersebut merupakan hasil kreatifitas para siswa SMA Negeri Kejayan untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya pernah mencatat rekor di Guiness Book Of Record pada Fashion On The River yang pertama.

Baca Juga :   Pembegal 8 TKP Dibekuk Saat Nongkrong di Depan CJI

“Kita butuh waktu 2 minggu untuk penampilan ini mas,” ujar Firdausi Retno, salah seorang siswi Kelas XII IPA 5 yang ikut tampil dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, ada sekitar 70 grup yang ikut tampil meramaikan Carnival On The River tahun ini. Mereka menampilkan berbagai macam lakon dan busana yang berbeda-beda namun dengan tema sama yakni Superhero Indonesia.

Kegiatan Carnival On The River tersebut menyita perhatian warga dan orang tua siswa yang ikut memadati tepian sungai untuk menyaksikan kebolehan para siswa beratraksi busana di atas air.

“Ini adalah hasil karya yang patut diapresiasi,” ujar Anyk, salah seorang pengunjung yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Carnival On The River yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wib tersebut diawali dengan seremonial upacara bendera serta pembacaan ikrar sumpah oleh para peserta. (yog/yog)