Rayakan Kemenangan, Pendukung Calon Kades Dibacok

638
Kondisi korban, Solikin (18) saat berada di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan / yogi
Kondisi korban, Solikin (18) saat berada di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan / yogi
Kondisi korban, Solikin (18) saat berada di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan / yogi

Lekok (wartabromo) – Pemilihan Kepala Desa putaran terakhir yang berlangsung pada hari ini, Minggu (27/10/2013) di Kabupaten Pasuruan tercoreng dengan aksi pembacokan yang dialami oleh pendukung salah satu calon Kepala Desa di Desa Rowogempol Kecamatan Lekok, Pasuruan.

Solikin (18) warga setempat menjadi korban pembacokan oleh orang yang diduga pendukung salah satu calon kades saat proses penghitungan suara berlangsung.

Korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit dr R Soedarsono Kota Pasuruan lantaran menderita luka bacok di bagian lengan kanan sedalam 30 centimeter.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, korban saat itu sedang merayakan kemenangan salah satu calon kades incumbent bernama Muhammad yang unggul saat penghitungan suara.

Ia bersama sejumlah rekannya berkeliling kampung sambil mengendarai sepeda motor.

Namun tanpa disangka, tiba-tiba dari arah belakang muncul sekelompok orang yang mengeroyoknya dan membacok korban dengan sebilah celurit dan mengenai lengan korban.

“Saya tak tahu tiba-tiba ada yang menyerang,” tutur Solihin saat ditemui wartabromo di ruang IGD RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Pemuda tersebut mengaku sempat berlari menyelematkan diri hingga akhirnya ditolong oleh warga sekitar.

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala Desa di Desa Rowogempol diikuti oleh dua orang kandidat yakni Muhammad, mantan Kades sebelumnya dan Timbul. Keduanya sudah dua kali maju dan bertemu dalam pertarungan Pilkades-Pilkades sebelumnya. (yog/yog)