Aparat Desa Ditembak Mati, Pekan Depan Dewan Klarifikasi Polisi

657

Pasuruan (wartabromo) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan akan segera menindaklanjuti pengaduan Ismawati (31), warga Dusun Benculuk Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan. Ismawati mengadukan tindakan sewenang-sewenang aparat kepolisian yang telah menembak suaminya Sairi (35) hingga tewas.

“Masih dibicarakan dengan ketua dewan. Rencananya minggu depan baru akan kami konfirmasi kepada pihak Polres,” kata Sutar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Jumat, 24 Januari 2014.

Usai menerima Ismiati, Kamis, 23 Januari, Sutar berjanji akan segera menindaklanjuti aduan tersebut. “Karena ini informasi dari satu pihak, kami akan konfirmasi ke pihak Polres. Sementara ini dari laporan yang kita terima ada pelanggaran prosedural. Kita akan membatu agar tidak terulang lagi,” kata Sutar.

Baca Juga :   Rois Syuriah PCNU Gunakan Sistem Ahwa, Ketua Tandfiziyah Ditentukan 329 Suara

Sairi sehari-hari bekerja sebagai Kepala Urusan Pemerintaan Desa Cobanjoyo dan petugas keamanan di perusahaan ternak ayam PT Wonokoyo. Ayah satu orang anak ini tewas, setelah dada kirinya tertembus peluru yang ditembakan oleh anggota Satreskrim Polres Pasuruan, karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Namun, keterangan itu dibantah keluarga korban. (fyd/fyd)