Berangkat Cari Makan, Mobil Opel Blazer Terbakar di Pandaan

304

mobil terbakarPandaan (wartabromo) – Sebuah mobil sarat penumpang terbakar saat melaju dari arah Gempol-Pandaan di Jalan raya Tawangrejo Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Minggu (26/1/2014). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, kejadian naas ini bermula saat mobil Jenis Opel Blazer nopol DK 1131 YD yang dikendarai oleh Juwari (37) warga Dusun Keboireng Rt 01 Rw 09 Desa Ngerong Kecamatan Gempol, Pasuruan melaju kencang dari arah Gempol. Sesampainya di Jalan raya Tawangrejo  Pandaan tiba-tiba terdengar suara letusan dari bagian mesin disusul kepulan asap. Tak berapa lama kemudian api langsung berkobar melalap mobil yang saat itu berpenumpang 7 orang tersebut.

“Begitu terdengar suara ledakan kecil dari bagian mesin dan keluar asap seluruh penumpang tak suruh turun mas” ujar Juwari.

Pria yang ketar-ketir melihat mobilnya ludes terbakar tersebut mengaku jika dirinya bersama keluarga hendak ke food terace Taman Dayu Pandaan untuk menikmati makan bersama. Beruntung, hampir semua penumpang langsung turun sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dalam kondisi terbakar mobil tiba-tiba bergerak mundur dan masuk ke jalur berlawanan kemudian terperosok ke dalam parit arah Malang-Surabaya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut, kemacetan kendaraan mencapai puluhan meter dari arah Surabaya maupun Malang. (ryn/yog)